7 Cabai Paling Pedas yang Ada di Bumi

Cabai, termasuk tanaman sayuran. Kerap dijadikan bumbu pada beraneka macam masakan. Khususnya di Asia, dan khususnya lagi di Oseng Mercon. Malahan, sampai-sampai Oseng Mercon menganggap bahwa cabai itu adalah bahan makanan pokok. Sampai muncullah sebuah quotes, "Tiada makanan, tanpa cabai." Hehehe! Nah, ternyata, kepedasan Oseng Mercon yang sudah sangat famous tersebut belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan cabai-cabai lainnya yang ada di luar negeri. Wah, cabai di luar negeri? Cabai yang gimana lagi itu? Baiklah, silahkan simak 7 cabai yang paling pedas yang ada di Bumi ini.

7. Jalapeno

JalapenoDimana-mana ukuran cabai ini normalnya 10 cm. Paling pendek sih 5 cm. Berarti kayak jari tengah Anda nih panjangnya. Anda bisa menemukannya di Mexico. Kerennya, disana ada loh lahan yang luasnya sekitar 160 kilometer persegi, dibuat khusus cuman untuk nanem Jalapeno ini. Berarti dari situ aja udah bisa ditebak, bahwa keberadaan cabai ini penting banget.

6. Serrano Pepper

Serrano PepperKalau Serrano Pepper ini juga dari Mexico sama kayak Jalapeno. Cuman, ini jauh lebih pedas. Soalnya nanemnya di Gunung. Hm, bentuknya mirip cabai rawit di Indonesia ya? Hehehe! Yah, kebetulan, kerapnya serrano pepper ini dimakan dalam keadaan mentah.

5. Cayenne Pepper

Cayenne PepperNama lain Cayenner Pepper ini adalah Guinea Pepper atau Bird Pepper. Soalnya cabai ini berasal dari French Guiana. Cabai ini biasa dijadiin bubuk. Makanya kalau Anda ngelihat produk bubuk cabai di Super Market itu kan sering ada tulisan Cayenner Peppernya gitu di kemasannya iya kan. Sudah begitu, cabai ini pun juga kerap dipakai untuk keperluan medis.

4. Thai Pepper
Thai Pepper

Naah, kalau Thai Pepper ini di Indonesia juga ada. Makanya pasti Anda tidak asing dengan foto yang kali ini kan? Hehehe! Yah, hanya saja, cabai ini punya banyak nama yang berbeda-beda di setiap tempat. Tidak lain dan tidak bukan nama cabai ini di Indonesia adalah cabai rawit. Oseng Mercon makai ini.


3. Hebanero Pepper

Hebanero PepperMeskipun cabai ini bukan cabai yang paling pedas, tapi katanya cabai ini adalah cabai yang paling cantik. Soalnya warna cabai ini banyak. Ada yang warnanya hijau, oranye, merah, coklat, pink, dan putih. Barangkali, bisa warna warni begitu gara-gara cabai ini berada di Pantai. Hehehe! Yah, emang betul, cabai ini berasal di daerah Yucatan, di dekat-dekat pantainya.

2. Red Savina

Red SavinaKalau tidak ada Bhut Jolokia, Red Savina ini sudah menjadi cabai yang paling pedas di dunia. Yah, setidaknya, cabai ini pernah menyandang predikat cabai paling pedas sedunia pada tahun 1994 sampai tahun 2006. Dicatat Guinness World Records. Lagian, cabai ini sebetulnya termasuk cabai yang paling aneh. Karena kabarnya Red Savina ini adalah evolusinya Hebanero Pepper. Dulu ada seorang peneliti yang mengutak-atik Hebanero Pepper, agar dibuat menjadi lebih besar, lebih berat, dan tentu saja lebih pedas. Sehuah!


1. Bhut Jolokia

Bhut JolokiaInilah cabai yang memiliki kepedasan nomor 1, diantara semua cabai yang ada di dunia ini. Perkenalkan, namanya Bhut Jolokia. Padahal sih sebelumnya yang menyandang rank 1 pedas itu Red Savina. Cuman, Guiness World Record udah ngonfirmasi bahwa inilah yang terpedas. Cabai ini memang suka bikin heboh. Cobalah nanti sejenak Anda buka YouTube, dan ketik "Bhut Jolokia". Banyak juga orang yang main-main dengan cabai ini. Oh iya, kalau Anda ingin menyicipi cabai ini, Anda bisa memetiknya dalam kondisi segar di Nagaland dan Manipur.

2 komentar:

  1. Katanya cabe asli Toraja ada loh yg pedesnya 10x lipet cabe rawit biasa

    BalasHapus
  2. Orang indon TIPIKAL... Adalah selalu meng-obral sesuatu yg sangat berlebihan (over graduate) tentang apa saja....

    BalasHapus

 
  • Oseng Mercon - Kuliner Makanan Pedas Khas Jogja di Bandung © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes