Oseng Mercon

Oseng Mercon - Makanan Kuliner Masakan Super Pedas Khas Jogja di Bandung
Oseng Mercon adalah makanan pedas khas kota Jogja, Pada Maret 2010 Ocon ingin memperkenalkan masakan tersebut di kota Bandung, maka Ocon memberanikan diri untuk membuka warung makan kecil-kecilan yang diisi dengan menu serba pedas. Mulanya Ocon membuka warung tersebut di daerah Sarijadi, Tepatnya di Jl. Sarimanah No.74 Bandung. Dengan bermodalkan seadanya sebuah grobak dan dua buah meja panjang, Ocon berusaha mempopulerkan Brand “Oseng Mercon” dan hingga kini memiliki 4 Outlet, Sarijadi, Setiabudhi, Dipatiukur dan Jatinangor.

Oseng-oseng mercon adalah masakan daging sapi dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit dengan perbandingan daging 5 dan cabai 1 sehingga akan terasa pedas bagi lidah yang menikmatinya. Namun sebagaimana lazimnya masakan Jawa, oseng-oseng mercon ini masih ada rasa manisnya karena racikan resepnya menggunakan gula jawa disamping rempah-rempah dan cabai rawit.

Oseng-oseng sendiri sebetulnya adalah cara masak seperti menumis. Mercon, yang dalam bahasa Indonesia berarti petasan memang sesuai untuk menyebut makanan ini karena rasa pedasnya panas dan membakar, tak ubahnya seperti petasan.

Dalam masakan yang disebut oseng-oseng mercon ini, bahan dasarnya adalah Urat sapi berikut tetelan-nya. Istilah mercon dalam nama masakan ini untuk menggambarkan tingkat kepedasannya yang luar biasa. Begitu pedasnya, sehingga orang merasakan seperti sensasi petasan yang meledak di mulut ketika menyantapnya.

Cabang Oseng Mercon:
Jln. Sarijadi (Pusat)
Jln. Setiabudhi
Jln. Dipatiukur

Bandung, Jawa Barat
www.OsengMercon.com
Jl. Sarijadi Blok 26 No.30
info@osengmercon.com
T. +62 22 2020 182
F. +62 22 201 69 05
Info Kerjasama : 08122415207

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Oseng Mercon - Kuliner Makanan Pedas Khas Jogja di Bandung © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes